Dapet 4,2 Juta Cuman Modal IPK + Niat

Assalamualaikum. Dapet 4,2 Juta, Cuman Modal IPK + Niat. Dilihat dari judulnya apakah ada yang sudah terbayang topik apa yang akan saya ceritakan disini? Jadi Asisten Dosen? Bukan. Jadi guru les? Bukan juga. Yang akan saya ceritakan disini adalah pengalaman mendapatkan beasiswa yang belum lama ini saya dapatkan.

Banyak mahasiswa berlomba-lomba untuk mendapatkan beasiswa, baik yang nominalnya kecil, sedang, sampai yang tinggi. Namun untuk mendapatkan beasiswa dengan nominal yang besar biasanya banyak tahapan yang harus kita tempuh. Mulai dari pendaftaran online, mengirimkan berkas-berkas, wawancara, dll. Ribet? Menurut saya pribadi, iya. Namun bagi kalian yang bersungguh-sungguh pasti tahapan-tahapan tersebut akan dilalui dengan mudah, apalagi jika sampai diterima beasiswa. Saya sendiri termasuk orang yang malas mengikuti tahapan-tahapan tersebut, untuk pendaftaran online dan pengiriman berkas masih oke lah bisa saya ikuti. Tapi jika sudah proses wawancara dan lainnya saya sudah malas.

Namun di semester empat kemarin saya menemukan pendaftaran beasiswa yang gak ribet alurnya. Cuman modal IPK + Niat bisa dapat beasiswa. Maksud niat disini adalah niat untuk mempersiapkan berkas-berkasnya. Berkas yang harus disiapkan di beasiswa ini pun tidak sebanyak beasiswa lainnya yang pernah saya ikuti, hanya saja di beasiswa ini kita harus membuat PKM. Lalu untuk IPK minimal diatas 2,75. Beasiswa tersebut adalah Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) 2017 dari Kemenristekdikti. Untuk yang ingin tahu info lebih lengkapnya bisa mengunjungi situs dikti. Beasiswa PPA Dikti ini sudah bisa diikuti oleh mahasiswa yang duduk di semester 2, jadi untuk mahasiswa baru saya rasa beasiswa ini layak untuk dicoba.

Cara mendapatkan beasiswa PPA
Cara mendapatkan beasiswa PPA
Kenapa saya memilih beasiswa PPA bukan beasiswa yang lain? Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, saya gak mau ribet. Dan yang kedua, saya lihat tahun lalu banyak mahasiswa yang diterima beasiswa ini. Hampir setiap kelas ada, jadi saya memanfaatkannya. Terbukti dikelas saya ada tiga orang pendaftar dan ketiganya alhamdulillah diterima.

Sebenarnya sampai saat ini (21 Juni 2017), beasiswa PPA ini belum cair. Tidak ada keterangan kapan akan ditransfer ke rekening mahasiswa, jadi saya harus mengeceknya apakah sudah cair atau belum. Mungkin setelah lebaran baru cair Aamiin. Untuk besaran dana yang saya terima pun saya masih ragu, di situs dikti tertera 400.000 rupiah perbulan atau 4,8 Juta per tahun. Tetapi tahun lalu teman saya mendapatkan 4,2 Juta. Saya tidak terlalu memikirkannya, yang penting saya bisa membantu meringankan beban orang tua saya untuk membayar UKT.
Pengumuman Beasiswa PPA 2017
Pengumuman Beasiswa PPA 2017
Bagaimana apakah tertarik untuk mengikuti beasiswa PPA tahun depan? Cuman modal IPK + Niat bisa dapat 4,2 juta. Sekian, semoga bermanfaat.


0 Comments

Post a Comment